Stadion GBLA dan Masjid Al-Jabbar Dijaga Ketat Jelang Laga Persib vs Persija

Foto: Siaran Pers Diskominfo Kota Bandung 8 Mei 2022 Foto: Siaran Pers Diskominfo Kota Bandung 8 Mei 2022

Dadali.id: Polrestabes Bandung menjaga ketat area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jelang laga Persib vs Persija pada Rabu, 11 Januari 2023. Masjid Al-Jabbar yang masih berada dalam satu kawasan dengan Stadion GBLA juga mendapat penjagaan ekstra.

"Nanti personel ekstra penebalan di pintu rel kereta api Cimincrang di depan pintu masuk Al-Jabbar," ujar Kepala Bagian Operasi (KBO) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung, AKP Deden Juandi, dikutip dari Medcom.id, Selasa, 10 Januari 2023.

Deden juga mengatakan pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas di area tersebut. Nantinya, kendaraan yang datang dari arah Utara menuju Al-Jabbar harus memutar ke jalur Stadion GBLA.

"Dari arah Utara tidak bisa langsung lurus setelah melintas rel KA itu, jadi harus muter ke jalur GBLA, kemudian yang dari arah GBLA lurus tekuk kanan ke Cimincrang, itu diluruskan dulu ke Al-Jabbar, jadi mutarnya di kawasan Al-Jabbar di dalam," kata Deden.

Sementara untuk jalur tol, rencananya hanya dibuka untuk keadaan darurat saja. Contohnya untuk evakuasi tim medis.

"Untuk jalur tol, kita kerja sama dan koordinasi dengan dinas bina marga, khusus untuk para pemain di KM 149 kita minta akses bisa ke luar masuk di situ, kemudian untuk evakuasi tim medis juga kita minta jalur ke situ," ucapnya.

Deden pun mengimbau kepada para pengendara atau penonton dan wisatawan yang hendak masuk jalur Cimincrang agar mengikuti arahan yang disampaikan petugas.

"Tetap taati aturan lalu lintas, hindari jalan yang sekiranya akan membuat kemacetan, kalau bisa datang lebih awal, tentunya ikuti aturan yang disampaikan petugas," imbuhnya.



(SUR)

Berita Terkait