Kapolda Jabar Minta Jajarannya Beri Pelayanan Prima kepada Masyarakat

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana. (ANTARA/HO-Polda Jawa Barat) Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana. (ANTARA/HO-Polda Jawa Barat)

Kapolda Jabar Minta Jajarannya Beri Pelayanan Prima kepada MasyarakatKapolda Jawa Barat Insinyur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Suntana meminta jajarannya selalu menjaga nama baik institusi Polri. Ia tidak segan memberi sanksi tegas kepada anggota yang melakukan tindakan yang mengecewakan masyarakat. 

"Agar melakukan tugas sesuai prosedur dan tidak melakukan penyimpangan, pemerasan, dan menyakiti hati masyarakat, apabila ada anggota yang terbukti (melakukan) segera diberikan sanksi," kata Suntana, dilansir dari Antara, Kamis, 29 September 2022. 

Anggota yang melakukan pelanggaran akan dikenakan sanksi berupa penahanan dan demosi dalam jabatan. Dalam melaksanakan tugas, Suntana juga meminta jajarannya mengedepankan sisi humanisme. 

Ia menyebut jika ada anggota yang melakukan penyimpangan dalam menjalankan tugas, perwira di atasnya juga ikut bertanggung jawab dan akan dikenakan sanksi administratif.  Untuk itu, Suntana  memerintahkan seluruh anggota, baik yang bertugas di kantor maupun di lapangan, untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Berikan dan tingkatkan pelayanan prima kepada masyarakat sebagai wujud Polri yang Presisi," tegas dia. 

BACA: Kapolda Jabar Minta Pemda Dirikan Posko PPKM Saat Lebaran



(SUR)

Berita Terkait