Dinkes Bandung: 210 Orang Covid-19 dari Klaster PTM Sembuh

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Jawa Barat. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Jawa Barat.

Dadali: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Jawa Barat, mencatat sebanyak 210 orang dari klaster kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah sembuh. Sebelumnya, ratusan orang tersebut dinyatakan positif covid-19.

Kepala Dinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, mengatakan 210 orang itu telah menyelesaikan masa isolasi. Dengan begitu, mereka dapat kembali beraktivitas seperti semula.

"Dari 265 orang (positif covid-19), sejumlah 210 orang selesai isolasi dan dinyatakan sembuh. Sisanya masih harus isolasi," kata Ahyani, dilansir dari Antara, Jumat, 5 November 2021.

Ahyani menyebut ratusan warga sekolah itu menjalani masa isolasi dengan tanpa gejala berat. "Semuanya tanpa gejala, begitu juga dengan sisanya 55 orang (tak bergejala)," ujar dia.

Sebanyak 265 orang yang positif covid-19 dari kegiatan PTM itu terdiri atas siswa dan guru dari berbagai sekolah di Bandung. Namun, dari angka tersebut mayoritas merupakan siswa.

Dari ratusan sekolah itu, terdapat 8.157 orang yang menjadi sampel pemeriksaan. Namun dari ribuan siswa itu, yang terkonfirmasi covid-19 hanya 265 atau sekitar 3,2 persen.
Sisanya dinyatakan negatif covid-19 yakni sebanyak 7892 atau sebesar 96,8 persen.

Meski begitu, 54 sekolah terpaksa menghentikan PTM. Hal itu sesuai instruksi Pemerintah Kota Bandung berkaitan adanya kasus covid-19.



(RAO)

Berita Terkait