Bikin Takjub, Warga Bandung Bangun Masjid Mirip Ka'bah

Beredar di media sosial warga Desa Mukapayung, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, membangun masjid menyerupai bentuk Ka'bah. Foto: Instagram @terangmedia Beredar di media sosial warga Desa Mukapayung, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, membangun masjid menyerupai bentuk Ka'bah. Foto: Instagram @terangmedia

Dadali: Beredar di media sosial warga Desa Mukapayung, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, membangun masjid dengan desain yang tak biasa. Pasalnya, tempat ibadah itu dibangun menyerupai bentuk Ka'bah.

Pada video yang diunggah @terangmedia di Instagram, terlihat sebuah bangunan masjid yang masih dalam proses pembangunan. Selain bentuknya yang kotak, dinding bagian luar masjid tersebut berwarna hitam dengan ornamen-ornamen keemasan yang semakin menyerupai Ka'bah.

"Untuk melepas rindu, warga di Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, membuat masjid menyerupai bentuk Ka'bah," tulis akun tersebut pada Selasa, 28 Juni 2022.

Baca: Ridwan Kamil Pastikan Masjid untuk Eril Terpisah dari Makam

Sontak bangunan itu mengundang perhatian warganet. Banyak yang memberikan pujian atas pembangunan masjid tersebut.

"Masya Allah...orang Indonesia emang kreatif banget... tinggal lingkungan luar nya ntu di bangun mirip masjid Nabawi biar makin keren," tulis akun @cobanx_46.

"Mantap sih, keren paling nanti jadi spot foto juga tuh," ucap @blankpaper_777.

"Subhanallah ya Allah," sebut @mom_farhan12.

"Nggak usah lagi ke Arab," timpal lainnya.



(UWA)

Berita Terkait