Destinasi Wisata di Garut yang Wajib Dikunjungi saat Libur Lebaran

Suasana tempat wisata pemandian air panas di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Foto: ANTARA/Candra Suasana tempat wisata pemandian air panas di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Foto: ANTARA/Candra

Dadali: Garut merupakan sebuah kabupaten di Jawa Barat yang terkenal dengan keindahan alam dan tempat wisatanya. Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi di Garut, mulai dari air terjun, pantai pegunungan, hingga pemandian air panas

Melansir berbagai sumber, Berikut lima destinasi wisata di Garut yang wajib Anda kunjungi. 

1. Pantai Rancabuaya

Pantai ini terletak di Garut Selatan dan merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di daerah tersebut. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah, berenang di laut, dan bisa mencicipi hidangan laut lokal.

2. Leuwi Jurig

Leuwi Jurig merupakan keajaiban alam yang misterius yang terletak di Kampung Rupit, Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pengunjung bisa berenang di airnya yang jernih dan menikmati pemandangan yang indah.

3. Gunung Papandayan

Destinasi selanjutnya yakni gunung berapi aktif yang terletak di Cisurupan, Garut. Pengunjung dapat mendaki ke puncak gunung dan menikmati pemandangan indah daerah sekitarnya.

4. Situ Cangkuang

Danau ini terletak di Leles, Garut. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah, memancing, dan mengunjungi Candi Cangkuang di dekatnya.

5. Kebun Mawar Situhapa

Ini adalah taman mawar yang terletak di Bungbulang, Garut. Pengunjung dapat menikmati indahnya bunga, berfoto, dan membeli oleh-oleh.

Nah itu adalah beberapa dari sekian banyak destinasi wisata di Garut. Pengunjung juga bisa menjelajahi tempat lain seperti Leuwi Tonjong, Pemandian Air Panas Cipanas, Kampung Sampireun dan tempat lainya. 



(FPR)

Berita Terkait