Presiden Bagikan Bansos di Pasar Cicaheum Setibanya di Bandung

Presiden Joko Widodo (tengah) memberikan keterangan kepada awak media usai melakukan kunjungan di Pasar Cicaheum Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8/2022). Dalam kunjungan kerjanya di Bandung, Presiden Joko Widodo berkesempatan untuk membagikan bantuan kepa Presiden Joko Widodo (tengah) memberikan keterangan kepada awak media usai melakukan kunjungan di Pasar Cicaheum Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8/2022). Dalam kunjungan kerjanya di Bandung, Presiden Joko Widodo berkesempatan untuk membagikan bantuan kepa

Dadali.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Barat dengan menyambangi Kota Bandung pada Minggu pagi, 28 Agustus 2022. Jokowi berkunjung ke Pasar Cicaheum untuk memberikan bantuan sosial.

Jokowi membagikan diberikan berupa bantuan langsung tunai (BLT) untuk peserta Program Keluarga Harapan (PKH). Kepala Negara juga menyalurkan Bantuan Modal Kerja (BMK) untuk para pedagang pasar dan pedagang kaki lima. 

"Pagi hari ini saya sama seperti di provinsi-provinsi yang lain, memberikan bantuan sembako kepada penerima manfaat PKH dan juga memberikan tambahan modal usaha, tambahan modal kerja, kepada pedagang di pasar, kepada pedagang kaki lima," kata Presiden, dikutip dari Antara, Minggu, 28 Agustus 2022.

Presiden menyempatkan diri meninjau kondisi Pasar Cicaheum yang sudah kurang baik. Jokowi menyatakan pemerintah siap membantu revitalisasi apabila dibutuhkan. 

Namun, Jokowi menilai revitalisasi pasar perlu dijajaki lebih lanjut. Sebab, Pasar Cicaheum merupakan salah satu pasar tradisional yang kepemilikan lahannya berada di bawah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Tadi, saya menanyakan ke Pak Gubernur (Ridwan Kamil), Pak Wali Kota (Yana Mulyana) mengenai pasar ini, kalau memang perlu dibangun ya kita siap untuk membangun, tapi memang ini lahannya milik BUMD, sehingga kalau pemerintah bantu ke BUMD tadi. Tadi saya tawarkan bangun," ujarnya.



(SUR)

Berita Terkait