Sempat Hilang Saat Mendaki, Pemuda Ini Berhasil Pulang

Petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan menemui pemuda yang sempat tersesat di Gunung Haruman, Kabupaten Garut, Sabtu, 29 Januari 2022. ANTARA/HO-Basarnas Bandung Petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan menemui pemuda yang sempat tersesat di Gunung Haruman, Kabupaten Garut, Sabtu, 29 Januari 2022. ANTARA/HO-Basarnas Bandung

Dadali : Seorang pemuda yang dilaporkan tersesat saat mendaki Gunung Haruman pada Jumat, 28 Januari 2022 di Kabupaten Garut, Jawa Barat, berhasil pulang dengan selamat. Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bandung, Deden Ridwansyah.

 

Awalnya Pemuda yang bernama bernama Muhammad Kamaludin tersebut sedang mendaki Gunung Haruman sendirian pada Rabu, 26 Januari 2022. Namun pada dilaporkan Jumat, 28 Januari 2022 Kamaludin dilaporkan menghilang.

 

Dirinya sempat menyampaikan pesan kepada ibunya melalui WhatsApp bahwa dia tersesat dalam perjalanan pulang. Setelah gagal menghubungi anaknya, orang tua Muhammad Kamaludin melapor ke polisi dan Kantor Pencarian dan Pertolongan.

 

NamunMuhammad Kamaludin berhasil kembali ke rumah pada Sabtu 29 Januari 2022, pemuda berusia 26 tahun tersebut kembali ke rumah dengan kondisi selamat dan sehat.

 

"Sempat kebingungan dan tidak tahu arah pulang, namun akhirnya survivor (penyintas) kembali pulang melewati jalur yang sama seperti yang dia lewati ketika naik ke Gunung Haruman," kata Deden Ridwansyah dilansir dari Medcom.id , Minggu ,30 Januari 2022.

 



(UWA)

Berita Terkait