GNIJ Bandung Deklarasikan RK Maju Pilpres 2024

Acara pengukuhan pengurus Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Bandung sekaligus mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil untuk maju sebagai Calon Presiden Pada Pemilu 2024, di Kota Bandung. Foto: Antara/HO-Humas GNIJ Acara pengukuhan pengurus Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Bandung sekaligus mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil untuk maju sebagai Calon Presiden Pada Pemilu 2024, di Kota Bandung. Foto: Antara/HO-Humas GNIJ

Bandung: Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Kota Bandung, Jawa Barat, menggelar deklarasi dukungan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk melenggang ke arena pemilahan presiden (Pilpres) 2024. Kang Emil sapaan Ridwan Kamil, dinilai memiliki kemampuan dan rekam jejak sebagai kepala daerah yang positif.

"Jadi kami melihat dari latar belakang dan track record atau rekam jejak beliau. Kang Emil salah satu pemimpin dari bawah ya dan memimpin sebagai wali kota, kemudian naik ke tingkat provinsi dan kami dorong ke tingkat pusat atau nasional,” ujar juru bicara Nasional GNIJ, Nunung Sanusi, dilansir dari Antara, Sabtu, 2 April 2022.

Baca: Sambut Ramadan, Warga Ciamis Gelar Tradisi Munggahan

Kang Emil memulai karier politiknya sebagai Wali Kota Bandung pada 2013 dan kembali menang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat pada 2018. Atas dasar itu, kata Nunung, dia dan rekan-rekannya mendorong Kang Emil untuk maju dalam Pilpres 2024.

“Kang Emil merintis dari bawah, mulai dari wali kota dan gubernur. Itu dinilai pantas untuk maju ke tingkat nasional. Kemudian, dari hal kompetensi dan keilmuan, serta mengatur tata kelola pemerintahan ada hal yang menjadi pembeda,” tutur Nunung.

Nunung mengatakan mimpi dan harapan Kang Emil dalam tagline-nya yakni Bandung Juara dan Jabar Juara, selaras dengan keinginan mereka. “Karena ada sebuah mimpi dan harapan kami dengan spiritnya. Tagline dia yakni semangat untuk membawa Bandung Juara-Jabar Juara, dan sekarang harus dong Indonesia Juara,” terang dia.



(UWA)

Berita Terkait