Polisi Berlakukan Jalur Satu Arah di Jalur Garut Bandung

Polisi mengatur arus lalu lintas pada akhir libur Natal di Jalur Bandung-Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (25/12/20 23). ANTARA/HO-Satlantas Polres Garut. Polisi mengatur arus lalu lintas pada akhir libur Natal di Jalur Bandung-Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (25/12/20 23). ANTARA/HO-Satlantas Polres Garut.

Garut: Polres Garut menerapkan sistem satu arah atau one way  di jalur utama Bandung-Garut sepanjang periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Keputusan ini dibuat untuk mengatasi kepadatan arus kendaraan selama arus balik libur panjang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, Iptu Aang Andi Suhandi, menyatakan arus lalu lintas kendaraan pada hari terakhir libur Natal lebih banyak mengarah dari Bandung ke Garut. Oleh karena itu, polisi memprioritaskan penanganan arus kendaraan yang menuju Bandung dengan menerapkan sistem satu arah.

"Kita melakukan one way sampai sekarang sudah tiga kali dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar," kata Aang dikutip dari Antaranews.com pada Rabu, 27 Desember 2023.

Polisi lalu lintas disiagakan di setiap pos pengamanan dan pos pengaturan jalur untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas kendaraan. Sistem satu arah juga sempat diterapkan beberapa kali agar arus kendaraan tetap bergerak dan mencegah terjadinya kemacetan.

Polisi juga memberikan prioritas dari timur ke barat, yaitu dari arah Tasik menuju Kota Bandung. Sebab, arus lalu lintas dari Tasikmalaya ke Bandung meningkat sejak Senin siang.

Selain di jalur yang memiliki tingkat kepadatan tinggi, personel pengamanan juga disiagakan di kawasan wisata. Peningkatan arus lalu lintas kendaraan di Garut sendiri sudah terpantau ramai sejak Sabtu, 23 Desember 2023. 



(SUR)

Berita Terkait