Kasus Covid-19 Masih Bertambah, Warga Sukabumi Diminta Tak Terlena

Ilustrasi: Medcom.id Ilustrasi: Medcom.id

Dadali: Meski sudah berstatus zona hijau, warga yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Sukabumi, Jawa Barat, masih bertambah. Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kota Sukabumi mencatat 3.067 warga yang terkonfirmasi positif covid-19 sepanjang 1 Januari hingga 12 April 2022.

 

"Seperti pada Senin, warga yang terkonfirmasi positif covid-19 bertambah satu kasus. Ini membuktikan virus ini masih berada di sekitar kita dan harus tetap diwaspadai serta dicegah meskipun Kota Sukabumi sudah zona hijau dan berstatus PPKM level 1," kata juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan (Satgas) Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana dilansir dari Antara, Selasa, 12 April 2022.

 

Sebanyak 3.040 pasien dinyatakan sembuh dan 20 pasien menjalani isolasi. Sementara itu, tujuh pasien lainnya dinyatakan meninggal dunia.

 

Wahyu mengimbau warga tidak terlena karena kasus covid-19 bisa kembali meningkat seperti pada Januari-Februari 2022. Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pun masih harus dipertahankan dan ditingkatkan untuk mencegah penularan.

 

"Minimal melakukan pencegahan untuk diri sendiri dengan menjalan protokol kesehatan ketat mulai dari disiplin mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga kebersihan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas atau bepergian ke luar daerah dan menjaga jarak," ujar Wahyu.



(UWA)

Berita Terkait