11 Petugas Lapas Kelas IIB Sukabumi Terjangkit Virus Covid-19

Ilustrasi: Medcom.id Ilustrasi: Medcom.id
Dadali: Sebanyak 11 petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Sukabumi, Jawa Barat terjangkit virus covid-19. Para petugas tersebut kini tengah menjalani isolasi mandiri.

Menurut pelaksana tugas (Plt) Kasatlantas Kelas IIB Sukabumi Trian Pratikta, penularan kasus berawal dari salah satu petugas yang mengalami gangguan kesehatan usai melakukan perjalanan dari luar kota dan hasil pemeriksaan tes PCR petugas tersebut terkonfirmasi covid-19.
 
"Ada salah satu pegawai yang mengeluhkan adanya gangguan kesehatan dan dilakukan tes PCR yang hasilnya positif covid-19," ujar Trian Pratikta,dilansir dari Medcom.id, Selasa, 15 Februari 2022.

Saat ini pihak Lapas melakukan tracking ke 39 petugas dan dinyatakan 11 orang terpapar covid-19. "Selanjutnya dilakukan tracing ke 39 petugas lainnya dan didapatkan hasil 11 orang terkonfirmasi positif covid-19," ujar Trian.
 
Untuk mencegah penularan , Lembaga Kemasyarakatan IIB Sukabumi bekerja sama dengan PMI Sukabumi melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan di sejumlah titik ruang publik yang memiliki tingkat aktivitas masyarakat yang cukup tinggi.

(UWA)

Berita Terkait