Ridwan Kamil Pastikan Masjid untuk Eril Terpisah dari Makam

Gubernur Jawa Barat usai pemakaman putranya Emmeril Kahn Mumtadz di Kabupaten Bandung. Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan Gubernur Jawa Barat usai pemakaman putranya Emmeril Kahn Mumtadz di Kabupaten Bandung. Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan

Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bakal membangun sebuah masjid di pemakaman keluarga Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Masjid itu didedikasikan untuk putra sulungnya, almarhum Emmeril Khan Mumtadz, yang telah dimakamkan di kawasan tersebut pada, Senin, 13 Juni 2022.

Masjid yang diberi nama Al-Mumtadz itu dirancang khusus oleh Ridwan Kamil. Usai prosesi pemakaman Eril selesai, Ridwan Kamil langsung meresmikan masjid tersebut.

“Akan diberi nama Al-Mumtadz yang secara arti adalah 'paling baik' atau 'terbaik', mudah mudahan jadi tempat yang mulia," kata Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, seperti dikutip dari Medcom.id, Senin, 13 Juni 2022.

Masjid tersebut berlokasi di kawasan Islamic Center Baitul, Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kawasan merupakan lahan milik keluarga dari istri Emil, Atalia Praratya.

Baca: Iringi Prosesi Pemakaman Eril, 186 Personel Gabungan Diturunkan

Emil memastikan letak makam Eril terpisah dari area masjid sesuai dengan syariat Islam. Dia berharap masjid tersebut nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk beribadah.

"Sesuai syariat lokasi makam terpisah dari masjid, tidak di dalam kawasan masjid atau di depan masjid," jelas dia.

Proses pembangunan Islamic Center Baitul telah berjalan selama dua tahun. Pengerjaan masjid akan terus dikebut untuk memastikan kawasan Islamic Center Baitul segera terwujud.

"Mudahan berkat doa semuanya pembangunan dapat segera diselesaikan," ungkap Emil.



(UWA)

Berita Terkait