Bupati Bogor Belum Izinkan Pembelajaran Tatap Muka, Ini Alasannya

Bupati Bogor Ade Yasin. (Medcom.id/Rizky Dewantara) Bupati Bogor Ade Yasin. (Medcom.id/Rizky Dewantara)

Dadali : Bupati Bogor Ade Yasin belum memutuskan untuk membuka kegiatan pembelajaran secara tatap muka dalam waktu dekat di seluruh wilayah Kabupaten Bogor. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tengah fokus melakukan vaksinasi kepada tenaga pengajar lebih dulu.
 
"Jadi guru ini kita siapkan dulu. Agar para orang tua dari para siswa di seluruh jenjang pendidikan di Kabupaten Bogor merasa tenang, intinya pembelajaran tatap muka tidak akan dilakukan dalam waktu dekat," ucap Ade saat ditemui di Puncak Bogor, Jawa Barat, Minggu, 14 Maret 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.
 
Pemerintah Kabupaten Bogor tidak akan membuka sekolah dengan sistem pembelajaran tatap muka.  Sebab, pihaknya akan mengecek kesiapan protokol kesehatan di sekolah terlebih dahulu.

"Jadi kami akan siapkan sekolah yang siap mana saja dan dijadikan contoh. Setelah itu mungkin bisa dilaksanakan dengan serentak terkait pembelajaran tatap muka," kata Ade.

Dia belum bisa memprediksi kapan sekolah dengan sistem pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan di Kabupaten Bogor. Pasalnya, Pemkot Bogor masih butuh persiapan yang matang.
 
"Menurut saya jika ingin dilakukan pembelajaran tatap muka di tahun ajaran yang baru, namun harus dengan persiapan yang lebih baik," tegas dia. (Rizky Dewantara)



(CIA)

Berita Terkait