Kabar Duka, Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Foto: Antara/Fakhri Hermansyah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Foto: Antara/Fakhri Hermansyah

Dadali: Kabar duka menimpa keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz, dikabarkan hilang terseret arus sungai di Kota Bern, Swiss.

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," terang adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, dikutii dari Media Indonesia, Jumat, 27 Mei 2022.

Sebelum terseret arus, Eril berenang di sungai Aare bersama adik dan kawannya. Saat naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras meski sebelumnya sempat mendapat pertolongan dari kawannya.

Saat kejadian, keluarga Ridwan Kamil sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah Eril yang akan melanjutkan S2. Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar duka tersebut.

Baca: Berkomitmen Jaga Toleransi, Ridwan Kamil Didukung Pemuda Nasrani Maju Pilpres 2024

“Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat," jelas dia.

Menurut  Elpi, kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun, pencarian dihentikan sementara karena hari sudah gelap.

“Rencananya akan dilanjutkan esok pagi," pungkas Elpi.

Elpi mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Eril. Dia berharap Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik.



(UWA)

Berita Terkait