Urai Kemacetan, Jasa Marga Lakukan Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek

Ilustrasi jalan tol. Foto: Medcom.id/Dok. Jasa Marga Ilustrasi jalan tol. Foto: Medcom.id/Dok. Jasa Marga

Bekasi: Jasa Marga memberlakukan contraflow di ruas Tol Jakarta-Cikampek pada Sabtu, 14 Mei 2022. Contraflow diberlakukan dari Km 47 sampai Km 65 arah Cikampek.

"Atas diskresi Kepolisian Jasa Marga berlakukan contraflow dari Km 47+000 sampai dengan KM 65+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Pemberlakukan contraflow dimulai pada pukul 09.23 WIB," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Tody Satria, dilansir dari Medcom.id, Sabtu, 14 Mei 2022. 

Baca: Jelang Libur Waisak, Ini Upaya Polda Jabar Antisipasi Gelombang Wisatawan

Selain contraflow, buka tutup akses masuk Jalan Tol Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) arah Cikampek juga dilakukan. Kedua rekayasa lalu lintas itu diberlakukan karena adanya kepadatan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

"Untuk mengurai dampak adanya kepadatan lalu lintas pada pertemuan off ramp Ruas Jalan Tol Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) dan Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting Km 48 arah Cikampek," ujarnya.

Kepadatan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek disebabkan lantaran adanya truk yang mengalami mogok. Tingginya volume lalu lintas pada libur akhir pekan (long weekend) juga menjadi penyebabnya.



(UWA)

Berita Terkait