Polisi Ungkap Aksi Begal di Bandung, 1 Pelaku Ditangkap

Pelaku begal yang menusuk korbannya di Kota Bandung, berhasil ditangkap. Foto: Medcom/Roni Pelaku begal yang menusuk korbannya di Kota Bandung, berhasil ditangkap. Foto: Medcom/Roni

Bandung: Polrestabes Bandung mengungkap aksi begal di Jalan Sukarajin, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, pada Senin, 2 Mei 2022. Salah satu begal ditangkap.

RA, 22, bersama rekannya mengambil ponsel korban kemudian menusuknya dan melarikan diri. Aksi itu terekam kamera pengintai (CCTV) dan videonya viral di media sosial (medsos).

"Kami mengungkap kasus perampokan yang ada di wilayah hukum dengan dua tersangka. Satu daftar pencarian orang (DPO)," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung, dilansir dari Medcom.id, Rabu 11 Mei 2022.

Baca: Pelaku Begal Selangkangan Diburu Polisi

Kejadian itu bermula saat korban sedang berjalan sambil menelepon. Saat itu, korban berpapasan dengan dua pelaku yang menggunakan sepeda motor.

Korban berusaha mempertahankan ponselnya. Namun, pelaku tiba-tiba mengeluarkan senjata tajam dan menusuk tubuh korban.

"Karena korban berusaha mempertahankan sehingga terjadi tarik menarik dan tersangka mengeluarkan sajam langsung menusuk bagian tubuh korban sehingga korban terjatuh dan tersangka mengambil ponsel dari saku pakaian korban," pungkas Aswin.

Baca: Polisi Bekuk Lima Pembegal Anggota Brimob di Bekasi

Aswin mengatakan, pelaku berperan sebagai penusuk dan mengambil ponsel korban. Sementara rekannya sebagai pengemudi sepeda motor masih diburu polisi.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana. Dia terancam hukuman di atas 5 tahun penjara.



(UWA)

Berita Terkait