Lima Orang Pembegal dengan Modus Prostitusi di Karawang, Berhasil Ditangkap

Pelaku begal ditembak polisi. (ANTARA/Ali Khumaini) Pelaku begal ditembak polisi. (ANTARA/Ali Khumaini)

Karawang: Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berhasil menangkap lima orang yang terlibat dalam tindak kejahatan pembegalan dengan menggunakan modus prostitusi online. 

Salah satu dari tersangka, mencoba melawan petugas saat penangkapan, akhirnya diberikan tindakan tegas berupa tembakan pada kakinya.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, menjelaskan peristiwa ini dalam ekspos pengungkapan kasus di Mapolres Karawang pada Jumat. 

Salah satu pelaku, yang tak dapat ditangkap tanpa kekerasan, ditembak pada bagian kakinya karena berusaha melarikan diri dan melawan petugas.

Kelima pelaku yang berhasil ditangkap memiliki inisial RA (18), FAA (17), MAN (17), WSB (35), dan seorang perempuan berinisial LY (18). 

Mereka merupakan bagian dari sebuah kelompok yang terlibat dalam pembegalan dengan menggunakan modus prostitusi online melalui aplikasi kencan.

"Pelaku perempuan berinisial LY (18) yang merupakan istri siri dari ketua kelompok begal RA (35) bertugas untuk memancing korban," kata Wirdhanto dikutip dari Antaranews.com pada 16 Desember 2023.

Kapolres menyampaikan bahwa LY bertugas mengajak korbannya untuk pertemuan. Setelah itu, pelaku utama melakukan aksinya dengan menabrak motor korban saat sedang berkendara.

Hasilnya, motor korban terhenti, dan dua pelaku turun dari sepeda motor mereka, membacok korban menggunakan senjata tajam jenis celurit.



(SUR)

Berita Terkait