Hendak Mencoblos, Cabup Karawang Bawa Ayam Putih ke TPS

Calon Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari, membawa ayam putih saat hendak memasuki TPS (Sumber: Instagram @ahmadzamakhsari) Calon Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari, membawa ayam putih saat hendak memasuki TPS (Sumber: Instagram @ahmadzamakhsari)

Dadali: Di tengah pandemi covid-19, Pilkada 2020 diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Terdapat beberapa tata cara pencoblosan yang perlu dipatuhi, salah satunya adalah membawa alat tulis sendiri.

Berbeda dengan yang lain, calon Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari atau biasa disapa Jimmy tak hanya membawa alat tulis. Ia juga membawa seekor ayam putih. Momen ini pun ia abadikan dalam sebuah video singkat yang diunggah di Instagram pribadinya @ahmadzamakhsari.

Terlihat, sebelum memasuki tempat pemungutan suara (TPS), ia bersama keluarga serta kerabatnya berdoa sambil memegang ayam putihnya tersebut. Ayam putih itu dipercaya dapat membawa keberuntungan kepada pemiliknya. Setelah berdoa dan hendak memasuki area TPS, Jimmy baru melepaskan ayam putih itu.

“Yang terhormat netizen, itu ayam kesayangan saya. Saya pecinta ayam karena ayam yang dizinkan Allah SWT untuk melihat turunnya malaikat. Maka tugas ayam adalah membangunkan kita di malam hari untuk salat tahajud. Demikian, hatur nuhun,” tulis Jimmy dalam kolom komentar pada unggahan di Instagram pribadinya @ahmadzamakhsari, Rabu, 9 Desember 2020.

Diketahui calon Bupati Ahmad Zamakhsyari menggunakan hak pilihnya di TPS 2 Kampung Pulogadung, Desa Pulosari, Kecamatan Telagasari pada Rabu, 9 Desember 2020. Ia mencalonkan diri sebagai bupati di Pilkada Kabupaten Karawang didampingi oleh wakilnya, yakni Yusni Rinzani. Pasangan calon tersebut diusung oleh PKB, Gerindra, dan Hanura.



(SYI)

Berita Terkait