Jokowi Minta Seluruh Pegawai Toko dan Mal Divaksinasi

Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi di Thamrin City dan Mal Grand Indonesia. Medcom.id/Nur Azizah Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi di Thamrin City dan Mal Grand Indonesia. Medcom.id/Nur Azizah

Dadali: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh pegawai toko dan mal divaksinasi covid-19. Mereka dianggap kelompok rentan lantaran berinteraksi dengan banyak orang setiap hari.
 
"Pagi hari ini, saya melihat, meninjau program vaksinasi yang dilakukan di Thamrin City dan Grand Indonesia. Ini dalam rangka agar seluruh pelayan toko di kawasan ini bisa divaksinasi," kata Jokowi di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin, 3 Mei 2021, melansir Medcom.id.
 
Jokowi berharap vaksinasi dapat memperlambat penyebaran covid-19. Tingkat penularan covid-19 diklaim sudah menurun.

"Kita harapkan perlahan virus covid-19 bisa menghilang," ucap dia.

Baca juga: Jokowi Minta Vaksin Covid-19 Segera Disuntikkan, Jangan Distok

Kepala Negara mengingatkan masyarakat yang sudah divaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan. Masyarakat tetap harus memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.
 
"Saya juga ingin terus mengajak kita semuanya untuk ke mana pun selalu memakai masker. Memakai masker, masker," tegasnya.

Pagi ini, Jokowi meninjau proses vaksinasi untuk pedagang di Thamrin City dan pelayan toko di Grand Indonesia. Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
Dengan mengenakan kemeja putih, Jokowi berkeliling menyaksikan proses vaksinasi. Selama kunjungan, Jokowi dan rombongan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, pelindung wajah, dan menjaga jarak.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



(CIA)

Berita Terkait