Sejumlah Perumahan di Bekasi Terendam Banjir

Sejumlah anak bermain di tengah banjir yang terjadi di Perumahan Pondok Hijau Permai. Antonio/Medcom.id Sejumlah anak bermain di tengah banjir yang terjadi di Perumahan Pondok Hijau Permai. Antonio/Medcom.id
Dadali: Banjir merendam sejumlah wilayah di Kecamatan dan Kelurahan Bekasi, Jawa Barat pada Rabu,16 Februari 2022. Akibat naiknya aliran air dari kali bekasi membuat sejumlah perumahan khususnya di bantaran kali terendam air.

Kepala Bagian Humas Pemkot Bekasi, Sajekti Rubiyah mengatakan terdapat  8 kelurahan dan 4 kecamatan yang terendam banjir. Sedangkan total korban mencapai 1.237 Kepala Keluarga (KK) dan 4.958 jiwa.

"Para pengungsi yang berhasil dicatat BPBD Kota Bekasi juga ada di dua tempat yaitu, musala Jamaitul Khoir Kampung Lebak Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara ada sebanyak 50 jiwa dan di Gudang BNPB Jati Rasa Jatiasih Bekasi ada sebanyak 79 jiwa," ujar Sajaketi dilansir dari Medcom.id , Jumat, 18 Februari 2022.

Dirinya menambahkan, sejumlah wilayah sudah mendapatkan bantuan pembersihan pasca-banjir. Bantuan tersebut melibatkan para aktivis kemanusiaan dari perangkat daerah seperti Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas BMSDA, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD Kota Bekasi, TNI dan Polri serta PMI Kota Bekasi.

"Berikutnya juga penggiat sosial dari beberapa komunitas lain untuk pengerukan lumpur efek dari banjir tersebut," kata Sajekti.

(UWA)

Berita Terkait