Survei: 84,5% Masyarakat Puas Kinerja Pemprov Jabar Tangani Covid-19

Pemaparan hasil survei Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC). Foto: Media Indonesia/BAYU ANGGORO Pemaparan hasil survei Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC). Foto: Media Indonesia/BAYU ANGGORO

Dadali: Sebesar 84,5 persen masyarakat mengaku puas dengan kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) dalam menangani pandemi covid-19. Data tersebut didapat dari hasil survei Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC) dengan melibatkan 1.200 responden.

Direktur Operasional dan Data Strategis IPRC Idil Akbar mengungkapkan, penanganan pandemi menjadi salah satu program atau kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil yang berhasil.

"Masyarakat Jawa Barat merasa puas dengan apa yang dilakukan oleh Pak Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat dan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal penanganan covid-19," ucap Idil demikian dikutip dari Antara, Rabu, 9 Februari 2022.

Masyarakat menilai koordinasi pemerintah provinsi dengan kabupaten/kota di Jabar berlangsung baik. Mengacu hasil survei IPRC, sebesar 62,7 persen responden menjawab koordinasi tersebut berjalan baik.

"Menunjukkan memang pada dasarnya masyarakat atau warga Jawa Barat menilai koordinasi itu dengan cukup baik dan berjalan sebagaimana mestinya," tandas dia.

Idil menambahkan, sebesar 86,4 persen responden yakin Gubernur Jabar Ridwan Kamil mampu memimpin penanganan pandemi covid-19. Ia menilai, tingkat keyakinan yang tinggi tersebut akan berdampak positif terhadap penanganan covid-19 di Jabar.

"Keyakinan ini tentu saja akan memberikan dampak positif atas penanganan covid-19 di Jawa Barat yang memang sejauh ini dari berbagai informasi di pemberitaan sudah dinilai cukup baik," jelas dia. (Monique Handa Shafira)



(UWA)

Berita Terkait