Bupati Bogor Imbau Warga Sekitar Sungai Cidurian Waspada

Bupati Bogor, Jawa Barat Ade Yasin. (FOTO ANTARA/M Fikri Setiawan) Bupati Bogor, Jawa Barat Ade Yasin. (FOTO ANTARA/M Fikri Setiawan)

Dadali: Bupati Bogor Ade Yasin, memberi peringatan untuk warga di sekitar aliran Sungai Cidurian, khususnya wilayah barat Kabupaten Bogor, Jawa Barat, agar selalu waspada setelah terjadi banjir bandang pada Senin, 6 September 2021.
 
"Tingkatkan kewaspadaan kita, di tengah intensitas turunnya hujan yang deras, dan jangan lupa agar terus berdoa," katanya, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa, 7 September 2021.
 
Dilansir dari Medcom.id, dia mengaku sudah menerjunkan pasukan untuk melakukan pertolongan pertama. Selain itu, ia turut mengimbau masyarakat di sekitar sungai tersebut agar mengungsi sementara.

Baca juga: Bogor Darurat Banjir, Sungai Cidurian Meluap dan Melahap Belasan Rumah

"Saya telah menginstruksikan camat, BPBD, Tagana, Linmas, dan instansi terkait untuk turun ke lapangan memberikan pertolongan pertama, mengecek dan mengawasi langsung perkembangan yang terjadi," tuturnya.
 
Ade juga telah menginstruksikan tim Bogor Gerak Cepat (Gercep) untuk memberikan sembako kepada warga terdampak bencana itu.
 
Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor menyatakan bahwa kejadian meluapnya Sungai Cidurian pada Senin petang, berakibat robohnya jembatan dan merusak belasan rumah warga.

 



(NAI)

Berita Terkait