Kota Bandung Siagakan 90 Petugas Penanganan Bencana

 Arsip Foto. Suasana apel petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung) Arsip Foto. Suasana apel petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung)

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menyiagakan sebanyak 90 petugas penanganan bencana. Petugas bersiaga selama 24 jam dalam upaya merespons cepat bencana yang terjadi di Kota Kembang.

“Upaya penanganan bencana dilakukan dengan melibatkan organisasi perangkat daerah terkait yang lain,” kata Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana, dilansir dari Antara, Kamis, 29 September 2022

Pihaknya saling berkoordinasi dengan lembaga dan instansi terkait guna mempercepat penanganan bencana. Ia menyebut masyarakat juga dilibatkan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana.

Menurutnya, warga harus memahami tingkat kerawanan bencana di daerah tempat tinggal. Selain itu, langkah-langkah mitigasi bencana juga harus diketahui dan dikuasai. 

"Apa yang tidak boleh dilakukan, apa yang harus dilakukan terkait kebencanaan... Insya Allah Pemkot Bandung selalu hadir kepada masyarakat. Tapi kami tetap berharap bencana tidak terjadi," kata Gun Gun.

BACA: Perubahan Iklim Skala Lokal Picu Beragam Bencana



(UWA)