Ganjar Dicecar Mahasiswa UI Terkait status Petugas Partai, Ini Balasannya

Bacapres Ganjar Pranowo. Metro TV Bacapres Ganjar Pranowo. Metro TV
Depok: Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengisi kuliah kebangsaan atas undangan FISIP UI yang diadakan pada Senin, 18 September 2023. Sebelumnya, Ganjar tidak bisa memenuhi undangan itu dengan dalih tak punya jadwal yang cocok.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu tampil memberikan materi sesuai pengalaman dan visinya ke depan terhadap Indonesia. Antusias para panelis yang terdiri atas mahasiswa dan dosen terlihat memadati isi ruangan.

Bertubi-tubi pertanyaan diarahkan kepadanya. Salah satunya dari seorang mahasiswa yang menanyakan dirinya sebagai petugas partai. Penanya itu bernama Naufal.

"Anda tidak perlu takut soal petugas partai atau tidak,” jelas Ganjar dilansir dari Metro TV, Selasa, 19 September 2023.

Bagi Ganjar, ada jurang pemisah  antara politisi yang sedang menjabat sebagai kepala daerah atau tidak. Istilah petugas partai, menurutnya, lebih pantas disandingkan jika politisi tidak sedang menjabat.  "Saya kader partai, tapi presiden bukan, gubernur bukan. Itulah melayani,” lanjut dia.

Dia menegaskan seorang politisi tidak bisa diberi label sebagai petugas partai apabila telah mendapat mandat sebagai pemimpin pemerintahan. Ia melanjutkan, status petugas partai bagi politisi saat menjabat berubah menjadi petugas rakyat.

(SUR)