Pencari Madu Hutan Ditemukan Meninggal Tanpa Busana

Sejumlah petugas gabungan mengevakuasi jasad seorang pencari madu di kawasan hutan Desa Girimukti, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (18/5/2023). (ANTARA/HO-Polsek Cisewu) Sejumlah petugas gabungan mengevakuasi jasad seorang pencari madu di kawasan hutan Desa Girimukti, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (18/5/2023). (ANTARA/HO-Polsek Cisewu)

Garut:  Seorang pencari madu hutan alias Rudi,51, ditemukan meninggal dunia oleh Tim Search And Rescue (SAR) gabungan. Diketahui, ia ditemukan di kawasan hutan Desa Girimukti, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis.

Kepala Polsek Cisewu, AKP Riyanto mengatakan, Rudi hilang saat mencari sarang tawon untuk diambil madunya lima hari lalu. "Setelah lima hari melakukan pencarian akhirnya korban ditemukan pada jam 10.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia," ujar Riyanto, dikitip antaranews, Jumat 19 Mei 2023.

Kejadian tersebut bermula ketika Rudi berangkat dari rumah untuk mencari sarang tawon atau madu. Namun, ia tak kunjung pulang hingga malam hari. Sehingga, warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cisewu.

Mendengar laporan tersebut, jajaran polsek bersama dengan BPBD, Basarnas, TNI, Satpol PP, aparatur Desa Girimukti, dan sejumlah warga melakukan pencarian di sekitar hutan dan juga menyusuri aliran sungai. Sayangnya, Rudi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di aliran Sungai Cikawung.

Nahasnya, Rudi ditemukan dalam keadaan terapung tanpa busana tersangkut di bebatuan aliran Sungai Cikawung, Kampung Datar Nangka, Desa Girimukti, Kecamatan Cisewu. 

Tim SAR gabungan selanjutnya mengambil langkah untuk mengevakuasi jasad korban kemudian disusul pemeriksaan oleh tim medis. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa tidak ada luka atau indikasi akibat benda tajam maupun tumpul yang membuat korban bisa meninggal dunia.

Pihak keluarga Rudi pun keberatan untuk dilakukannya autopsi dan menerima hal tersebut sebagai musibah. Selanjutnya, jenazah Rudi akan dikembalikan ke pihak keluarga dan dimakamkan.



(SUR)

Berita Terkait