BBM Naik, Wali Kota Bandung Minta Masyarakat Gunakan Transportasi Publik

Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung) Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung)

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengajak masyarakat memanfaatkan transportasi publik ketika bepergian. Menurutnya, hal tersebut dapat menekan biaya pengeluaran bahan bakar minyak (BBM) yang kini naik. 

Ia menyebut ada banyak jenis transportasi yang dapat dimanfaatkan masyarakat. Di antaranya Trans Metro Bandung, Bus Damri, Bus Sekolah, KRL, dan angkutan umum. 

"Terpenting saat ini, bagaimana kita semua dapat terus saling menguatkan, mencari solusi bersama, agar masyarakat beserta seluruh elemen di Kota Bandung dapat terus bangkit," ucap Yana dilansir dari Antara, Rabu, 7 september 2022. 

Yana mengajak masyarakat mematuhi kebijakan kenaikan BBM yang ditetapkan pemerintah. Dengan begitu, tercipta suasana yang kondusif. 

Ia yakin masyarakat Bandung dapat memanfaatkan kreativitas dalam menghadapi situasi krisis. "Saya percaya, kita memiliki modal kuat yaitu kreativitas, kolaborasi, dan inovasi," ujar dia.

Ia juga meminta masyarakat memanfaatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan semestinya. BLT BBM akan disalurkan pada September 2022 untuk sekitar 65 ribu warga penerima manfaat.

"Kita tentu akan turut memantau dan mengawal agar proses penyaluran BLT BBM ini dapat segera sampai ke masyarakat," kata Yana.

BACA:Dampak BBM Naik, Tarif Bus di Terminal Cicaheum Bandung Ikut Naik Hingga Rp 40 Ribu



(UWA)

Berita Terkait