ASN di Cianjur Boleh Bukber dengan Penyintas Bencana, Asalkan...

Aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat di wilayah Cianjur, Jawa Barat, diperbolehkan untuk menggelar buka puasa bersama penyintas di tenda pengungsian. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban para penyintas gempa yang hingga saat ini masih perlu bantua Aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat di wilayah Cianjur, Jawa Barat, diperbolehkan untuk menggelar buka puasa bersama penyintas di tenda pengungsian. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban para penyintas gempa yang hingga saat ini masih perlu bantua

Cianjur: Aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat di wilayah Cianjur, Jawa Barat, diperbolehkan untuk menggelar buka puasa bersama penyintas di tenda pengungsian. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban para penyintas gempa yang hingga saat ini masih perlu bantuan.

"Saya berikan izin berbuka bareng dengan penyintas yang masih tinggal di tenda dan hunian darurat, tapi bukan buka bersama di hotel atau restoran," kata Bupati Cianjur, Herman Suherman, dikutip dari Antaranews, Jumat, 31 Maret 2023.

Bahkan, Herman juga meminta seluruh pejabat dan ASN untuk menggelar sahur bersama dengan penyintas gempa. Dengan begitu, mereka akan lebih mudah untuk mendapatkan makanan sahur dan berbuka.

Herman secara tegas melarang pejabat melakukan buka bersama secara hedon. Terlebih, warga Cianjur masih berduka akibat gempa.

“Lebih baik kita meringankan beban warga dengan menggelar kegiatan selama bulan puasa di lokasi gempa," ujarnya.



(UWA)