Warga Bekasi Wajib Gunakan PeduliLindungi saat Masuk Minimarket

Ilustrasi aplikasi PeduliLindungi. Medcom.id Ilustrasi aplikasi PeduliLindungi. Medcom.id

Dadali:  Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, mewacanakan warganya untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi ketika masuk ke minimarket. Kebijakan ini tengah disosialisasikan kepada pengelola minimarket di wilayah Kota Bekasi.
 
“Iya benar (sedang disosialisasikan), untuk keamanan semua, kita tidak ingin ekonomi saja tapi kesehatan terjaga, maka kita (akan) memberlakukan hal seperti itu,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi, Teddy Hafni, dilansir dari Medcom.id, Rabu, 22 September 2021.

Dia menegaskan, belum melakukan uji coba wacana ini dalam waktu dekat. Sosialisasi kebijakan ini menunggu arahan lebih lanjut dari pemerintah pusat.

Baca juga: Waspada Situs PeduliLindungi Palsu! Ini Cirinya
 
Teddy juga menambahkan, teknis penggunaan aplikasi PeduliLindungi di minimarket akan diserahkan pada pengelola minimarket di Kota Bekasi.
 
“Mereka biasanya ada pengelolanya, nanti mereka yang urus, karena biasanya ada koordinator masing-masing, teknisnya di mereka,” jelasnya.
 
Saat ini, warga yang hendak masuk ke pusat perbelanjaan di Kota Bekasi wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.  Sehingga, dapat diketahui berapa okupansi setiap mal dibandingkan kapasitasnya.



(NAI)

Berita Terkait