Warga Mengeluhkan Banyaknya Lubang Drainase yang Terbuka di Taman Air Mancur Purwakarta

Lubang drainase yang Lubang drainase yang "menganga" di sepanjang kawasan Situ Buleud, Kabupaten {urwakarta, Jabar, Selasa (27/12/2022). (FOTO ANTARA/Tangkap Layar WAG)

Dadali.id: Warga Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengeluhkan kondisi lubang drainase menganga di sepanjang trotoar Taman Air Mancur Sri Baduga (Situ Buleud). Lubang drainase yang terbuka itu dikhawatirkan membahayakan pejalan kaki.

"Jauh sekali dengan yang dulu. Sekarang seperti tidak terawat,” kata salah seorang warga Purwakarta, Udin, dikutip dari Antara, Selasa, 27 Desember 2022.

Menurut Udin, kondisi lubang drainase yang terbuka itu berbahaya bagi pejalan kaki. Apalagi setiap akhir pekan, lokasi tersebut sering digunakan warga sekitar untuk jogging dan jalan santai.

Dari video yang diunggah seorang warga yang tersebar di media sosial, seorang warga merekam kondisi trotoar dan drainase di kawasan tersebut. Dalam video terlihat lubang drainase yang menganga tanpa penutup. 

Bahkan melalui lubang tersebut, terlihat saluran drainase yang buruk. Air tidak mengalir karena dipenuhi berbagai jenis sampah.

Melalui video itu juga terlihat bahwa lubang drainase tanpa penutup itu tidak hanya satu, melainkan cukup banyak. Hampir semua lubang drainase menganga di sepanjang trotoar di depan Gedong Sigrong yang mengarah ke Pengadilan Negeri Purwakarta.



(SUR)

Berita Terkait