Sempat Ketinggalan, Persib Menang 3-1 Atas Persebaya

Persib vs Persebaya Persib vs Persebaya

Dadali: Persib Bandung berhasil memetik tiga poin setelah menaklukkan Bajul ijo Persebaya Surabaya pada lanjutan Grup C Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat 17 Juni 2022. Maung Bandung menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Pada awal pertandingan Persib mendominasi pertandingan dengan sejumlah peluang dari Beckham Putra dan David Da Silva. Namun serangan itu belum mampu mengungguli Persebaya.

Saat memasuki menit ke-10, Persebaya mulai bisa memainkan tempo penguasaan bola. Hingga pada menit ke-14, penyerang Persebaya Januar Eka mendapat peluang, tetapi tembakannya masih belum menemui target.

Satu menit kemudian Persebaya mendapatkan penalti akibat Victor Igbonefo melanggar Supriadi. Lelis yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil membobol gawang Fitrul dengan tendangannya ke kiri gawang. Persebaya unggul 1-0 atas Persib.

Persib Bandung berupaya mengejar ketinggalannya. pada menit ke-21, David Da Silva melakukan tembakan tepat sasaran, tetapi bolanya berhasil ditangkap Kiper Persebaya Andhika R.

Namun tak lama berselang  Persib Bandung dapat menyamakan kedudukan. Gol terjadi setelah ada kemelut di depan gawang Persebaya. Ciro Alves yang sempat melakukan tendangan salto, tetapi bolanya membentur tiang atas dan muntahan bola diterima Victor Igbonefo yang menyambut dengan tendangan terarah.

Tetapi bola itu membentur lagi bek Persebaya, hingga akhirnya Victor kembali menerima muntahan bola yang memantul ke atas dan Igbonefo melakukan sundulan hingga berhasil menjebol gawang. Skor kini imbang 1-1.

Nick Kuipers membuat Persib Bandung berbalik unggul. Tandukannya berhasil merobek gawang Persebaya setelah memanfaatkan tendangan bebas Ezra Walian

Persebaya mencoba kembali menyerang untuk menyamakan kedudukan. Namun  Skor 2-1 bertahan hingga jeda

Memulai babak kedua, Persebaya melakukan pergantian pemain, Supriadi dan Dendy Agus digantikan Higor Vidal dan Sho Yamamoto.

Hanya butuh satu menit memulai laga, Persebaya langsung mendapat peluang yang cukup membahayakan. Berawal dari tendangan penjuru, Yamamoto yang ada di hadapan gawang tak tak berhasil mengeksekusi, tembakannya itu berhasil diantisipasi Kiper Persib Fitrul.

Persebaya hampir menyamai kedudukan dengan Persib. Gol dari Brylian dianulir oleh wasit karena dirinya terjebak pada posisi offside.

Menit ke-71, Persebaya mendapatkan tendangan bebas. Namun tendangan Leo Lelis masih bisa diamankan Fitrul.

Menjelang akhir pertandingan justru Persib yang memperbesar keunggulan.
Ciro Alves yang menyambut umpan terobosan dari Frets butuan, menggiring bola hingga ke jantung pertahanan Persebaya.

Penyerang anyar Persib itu, menciptakan gol setelah mengelabui dua Bek Persebaya. Tendangan dari kaki kirinya itu tak mampu dibendung oleh Andhika Ramadhan. Persib memantapkan kemenangannya dengan skor 3-1.

Susunan pemain:

Persebaya: Andhika R , Dandi Maulana, Lelis, Dani, Arizky Wahyu, Brylian, Denny Agus, Alwi Slamat (C), Alta Ballah, Januar Eka, Supriadi.

Persib Bandung: Fitrul , Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo (C), Abdul Aziz, Beckham Putra, Ciro Alves, Febri Haryadi, Zalnando, David Da Silva, Ezra Walian.



(UWA)

Berita Terkait