RS Bandung Kiwari Kebakaran, Pasien Langsung Dievakuasi

Mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke RS Bandung Kiwari, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/2/2023). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi) Mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke RS Bandung Kiwari, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/2/2023). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung: Kebakaran terjadi di Ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Bandung Kiwari, Bandung, terjadi pada Rabu, 1 Februari 2023, pagi. Pasien dievakuasi keluar gedung.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana, mengatakan kebakaran tersebut terjadi di ruangan ICU yang berada di lantai empat. Kebakaran sudah terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Petugas masih berjibaku memadamkan api hingga pukul 08.00 WIB.

Walaupun kebakaran yang terjadi tidak besar, menurut Gun Gun pasien tetap dievakuasi. Hal tersebut dilakukan guna mencegah risiko kedaruratan.

Pasien yang ada di lantai lebih atas sudah dievakuasi terlebih dahulu ke lantai paling bawah. Bayi yang baru lahir juga dievakuasi ke area IGD.

Gun Gun memastikan tidak ada korban akibat tragedi tersebut. Pihaknya kian terus melakukan pendinginan agar api tidak kembali menyala. "Penanganan api sudah, pendinginan masih dilakukan," kata Gun Gun, dikutip dari Antaranews.com, Rabu,1 Februari 2023.

Kebakaran di RS Bandung Kiwari pernah terjadi pada April 2022. Kebakaran kala itu berkondisi hampir mirip dengan kejadian ini.



(SUR)