Ridwan Kamil Jamin Tak Ada Reuni 212 di Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Medcom/Roni Kurniawan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Medcom/Roni Kurniawan

Dadali: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan kegiatan Reuni 212 yang akan dilakukan di Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, tidak terlaksana. Hal ini disebabkan wilayah Jawa Barat masuk dalam status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.
 
"Polda dan Polres sudah berkoordinasi tidak mengizinkan Reuni 212 dilaksanakan di Jawa Barat karena pandemi belum usai dan berpotensi menimbulkan kerumunan," ujar Ridwan Kamil, dilansir Medcom.id, Kamis, 2 Desember 2021.
 
Kang Emil, sapaan akrabnya, mengatakan dengan kebijakan PPKM level 3 ini, penanganan covid-19 akan semakin ketat. "Proses karantina yang awalnya 3 hari saat ini menjadi 7 hari," jelasnya.

Baca juga: Tidak Ada Penyekatan Jelang Libur Nataru di Jawa Barat
 
"Apalagi ada varian baru Covid-19 yakni Omicron," tambahnya.
 
Kang Emil juga menyebut jika pengurus Yayasan Azzikra menolak Masjid Azzikra dijadikan lokasi pusat penyelenggaraan Reuni 212. "Alasan pengurus menolak permintaan panitia Reuni 212 karena keluarga Almarhum Arifin Ilham masih berduka atas meninggalnya Ameer Azzikra," tuturnya.



(NAI)

Berita Terkait