Walkot Bandung Apresiasi Masyarakat Tionghoa Gelar Pasar Murah saat Ramadan

Masyarakat Tionghoa di Kota Bandung menggelar pasar murah berbagai bahan kebutuhan pokok di halaman kantor Pikiran Rakyat. Foto: Medcom Masyarakat Tionghoa di Kota Bandung menggelar pasar murah berbagai bahan kebutuhan pokok di halaman kantor Pikiran Rakyat. Foto: Medcom

Bandung: Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengapresiasi kegiatan pasar murah yang digelar oleh masyarakat Tionghoa di wilayahnya pada Jumat, 31 Maret 2023. Menurutnya, kegiatan tersebut sejalan dengan Pemkot Bandung yang tengah menggalakkan pasar murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan.

"Mudahan minggu depan ada kegiatan serupa tempat lain, tapi intinya bisa meringankan warga utamanya saat Ramadan dan kelanjutan menjelang Idulfitri. Ini juga sebagai bentuk jika Bandung kota toleransi, siapapun bisa berbuat kebaikan,” kata Yana, dikutip dari Medcom, Sabtu, 1 April 2023.

Kegiatan pasar murah tersebut diadakan di halaman kantor Pikiran Rakyat, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat. Sekitar 1.000 paket sembako disiapkan dengan harga terjangkau.

“Bulan Ramadan sekarang kami memberikan subsidi sembako 1.000 lebih dan untuk Bandung Raya totalnya lebih dari 10.000. Ini akan dilaksanakan di 10 tempat," ujar Koordinator Masyarakat Tionghoa Peduli, Joni Toat.

Di dalam 1 paket sembako berisi beras 5 kg, minyak 1 liter, mie instan 5 buah, dan makanan ringan dengan harga Rp 50 ribu. Meskipun demikian, hanya masyarakat yang dipilih oleh petugas kewilayahan yang berhak membeli sembako di pasar murah tersebut.



(UWA)