Polisi Rutinkan Razia dan Patroli di Daerah Rawan hingga Pelosok Kota Bandung

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.

Bandung: Polrestabes Bandung menggelar patroli dan razia di titik rawan hingga pelosok perkotaan Kota Bandung, Jawa Barat. Hal ini bertujuan untuk menekan aksi kejahatan di jalanan.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan razia dikhususkan untuk memburu geng motor.

"Kegiatan ini akan kita lakukan secara masif dan berkelanjutan, agar dapat memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kota Bandung baik siang ataupun malam hari," ujar Budi dikutip dari Antaranews, Senin, 5 Juni 2023.

Razia menyasar para pemuda yang berkeliaran pada malam hari. Nantinya, polisi akan memeriksa pemuda yang diduga geng motor untuk menyita senjata tajam atau barang berbahaya lainnya. 

Ia menjamin pihaknya tak akan memberi toleransi dan ruang bagi pelaku kejahatan, termasuk geng motor untuk beraksi. Budi juga berharap agar masyarakat tak ragu untuk melapor jika melihat aksi kejahatan.

"Kami harapkan kepada masyarakat agar tidak ragu melaporkan kepada kita apabila melihat kejahatan yang terjadi, bagi pelaku kejahatan yang masih mencoba bermain di Bandung akan kami berikan contoh secara tegas dan terukur," imbuhnya.

 Pihak Polrestabes Bandung akan memperluas area razia dan patroli, termasuk penambahan jumlah personel untuk beberapa waktu ke depan.

Menurut Budi, kegiatan razia rutin dapat menurunkan angka kejahatan hingga 40 persen dibandingkan beberapa waktu sebelumnya.



(SUR)

Berita Terkait