Bima Sakti: Skuad Garuda Harus Punya Mental Baja 

Bima Sakti. ANTARA/Michael Siahaan Bima Sakti. ANTARA/Michael Siahaan

Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-17 Indonesia Bima Sakti mengatakan, para pemainnya harus memiliki mental yang kuat sebagai bekal pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong.

"Penting bagi kami untuk menyiapkan mental karena kompetisi itu berlevel Asia," ujar Bima dilansir dari Antara, Kamis, 29 September 2022.

Bima terus mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terbuai gelar juara yang telah diraih di Piala AFF U-16 2022 pada Agustus lalu. Ia mengatakan para pemainnya tidak boleh menganggap remeh para pesaing di di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

"Kualitas lawan di kualifikasi ini berbeda dengan di Piala AFF kemarin," ungkap Bima.

Timnas U-17 Indonesia telah menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, dan Cibinong, Kabupaten Bogor sejak awal September 2022. Bima menyebut anak asuhnya terus menunjukkan perkembangan yang positif. 

Pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 berlangsung pada 1-9 Oktober 2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Indonesia akan bersaing dengan Malaysia, Palestina, Guam dan Uni Emirat Arab (UEA) untuk memperebutkan tiket lolos ke penyisihan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

BACA: Kalahkan Curacao dengan Skor 3-2, STY Evaluasi Lini Pertahanan Timnas



(SUR)