Sambut Ramadan, Masjid Al Jabbar Ditutup Sementara hingga 13 Maret 2023

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil saat berada di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung. (ANTARA/HO-Humas Pemda Jawa Barat) Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil saat berada di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung. (ANTARA/HO-Humas Pemda Jawa Barat)
Pemerintah Provinsi Jawa Barat memutuskan untuk menutup sementara Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, mulai tanggal 27 Februari hingga 13 Maret 2023 untuk persiapan menyambut Bulan Suci Ramadan tahun ini.

"Masjid Raya Al Jabbar akan ditutup sementara  sesuai jadwal dari Senin 27 Februari-13 Maret, untuk penyempurnaan, perbaikan dan penataan ketertiban setelah 2 bulan dibuka dengan antusiasme jamaah yang luar biasa dan dinamika," kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dikutip dari Antaranews.com, Sabtu, 25 Februari 2023.

Ridwan menjelaskan, penutupan dilakukan dengan berbagai pertimbangan, salah satunya agar masyarakat dapat beribadah dengan tenang, tertib, dan bersih di masjid tersebut saat bulan Ramadan. 

Pihaknya akan memperbaiki dan melakukan penataan terlebih dahulu. Proses penataan berupa aspek perbaikan sejumlah kerusakan yang timbul dari tingginya animo kunjungan masyarakat sejak masjid raya Al Jabbar dibuka.
 
"Semoga menjadi perhatian dan sampai jumpa lagi di tanggal 13 Maret, sepekan sebelum Ramadhan tiba," ujarnya. 



(SUR)