Kreatif, Desa di Cirebon Ini Pilih Kibarkan 1.000 Bendera Ketimbang Lomba

Pengibaran 1.000 bendera di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Pengibaran 1.000 bendera di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

Dadali: Akibat tidak bisa mengadakan perlombaan saat 17 Agustus, Desa Blok Budiraja, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, memilih mengibarkan ribuan bendera merah putih. Pengibaran 1.000 bendera digagas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang tergabung dalam BEM Gerakan Mahasiswa Cirebon (BEM GMC) dan Gerakan Budiraja Kreatif (Gebuk).
 
Secara simbolis pengibaran bendera dilakukan oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan bersama ketua BEM GMC. Selain itu, kegiatan ini dibarengi dengan vaksinasi massal dan bakti sosial.

"Kami rayakan dengan memasang seribu bendera di Desa Budiraja, karena di masa pandemi tidak ada perlombaan. Berkat gotong royong dari seluruh elemen masyarakat, seribu bendera bisa terpasang," kata Koordinator BEM GMC, Yuda Thomas Saputra, Senin, 16 Agustus 2021.
 
Dilansir dari Medcom.id, Yuda mengatakan, pengibaran seribu bendera tersebut  untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Seribu bendera berasal inisiatif masyarakat ditambah dari para anggota BEM dan pemerintah setempat.

Baca juga:  Yuk Ikuti Kemeriahan HUT ke-76 RI Secara Daring Melalui Web Ini

Sementara itu ketua panitia, Raden Muh Fajri menambahkan, sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI masyarakat mengadakan lomba. Namun di tengah pandemi bentuk kecintaan diwujudkan dengan memasang seribu bendera.
 
"Inisiatif dari para pemuda dan didukung penuh masyarakat akhirnya bisa mengadakan kegiatan ini," ujar Raden.
 
Di tempat yang sama, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, mengaku bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan pemuda Blok Budiraja. Bentuk kebahagiaan hari kemerdekaan bukan hanya dengan lomba tapi kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat.
 
"Vaksinasi dan bakti sosial ikut memeriahkan kegiatan ini," tuturnya.



(NAI)

Berita Terkait