Niat Renovasi Rumah yang Hampir Roboh, Malah Diteriaki 'Duren Sawit'

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi. (ANTARA/HO-Dok Dedi Mulyadi) Anggota DPR RI Dedi Mulyadi. (ANTARA/HO-Dok Dedi Mulyadi)

Anggota DPR Dedi Mulyadi diteriaki "duren sawit", alias duda keren banyak duit, oleh ibu-ibu. Komentar emak-emak ini dilontarkan ketika Dedi berkegiatan di Kampung Nagrog, Desa Kertamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

“Sebelum pergi ke Gedung DPR kita jalan-jalan menyusuri rumah warga,” ujar Dedi dikutip dari Antara, Kamis, 29 September 2022.

Ketika menyusuri permukiman warga, ia melihat satu rumah semipermanen yang kondisinya hampir roboh dan tidak layak huni. Ternyata, rumah itu dihuni oleh Nani dan tiga anaknya. Sedangkan, suaminya, Suhanta, sudah meninggal dunia karena sakit.

Ada kejadian lucu ketika Dedi Mulyadi berkunjung ke rumah Nani untuk merobohkan rumah tidak layak huni tersebut supaya dapat direnovasi ulang.

Dedi memutuskan untuk ikut gotong royong bersama warga setempat membongkar rumah dengan menaiki genting sampai mencopoti satu per satu.

Ketika menaiki genting, Dedi melontarkan kata yang menggelitik. “Ini bukan frustasi mau bunuh diri, bukan” teriaknya yang disaksikan oleh ibu-ibu.

Kemudian, terdengar teriakan dari sekelompok ibu yang menyebut Dedi dengan sebutan “duren sawit” alias duda keren banyak duit.

“Duren sawit, duda keren banyak duit. Calon duren sawit, duda keren banyak duit,” teriak ibu-ibu. Dedi Mulyadi hanya tertawa ketika mendengar ungkapan itu.



(UWA)