Kejar Herd Immunity, Brimob Adakan Vaksinasi Massal di Karawang Timur

Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri, Irjen Anang Revandoko. (Istimewa) Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri, Irjen Anang Revandoko. (Istimewa)

Dadali:  Korps Brimob Polri menggelar vaksinasi covid-19 secara massal di Desa Kutamekar dan Desa Parung Mulya, Ciampel, Karawang Timur, Karawang, Jawa Barat. Sebanyak 250 dosis vaksin dan 500 paket sembako disiapkan untuk warga.
 
"Kita punya target seluruh warga yang ada di sini, semuanya dibantu untuk hadir vaksin di lokasi ini, dengan harapan herd immunity dengan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri, Irjen Anang Revandoko, dilansir Medcom.id, Minggu, 21 November 2021.
 
Anang menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka mencapai target percepatan 70 persen vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok. Selain vaksinasi, ada pula kegiatan pengobatan gratis bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Brimob.

"Kita tidak boleh kalah dengan pandemi covid-19. Kehadiran kita di sini bagaimana Brimob ada di masyarakat dalam konteks penanganan vaksin yang ada di wilayah ini," ucapnya.

Baca juga: Banjir Hingga Angin Kencang Terjang Sukabumi, Fasilitas Umum dan Rumah Warga Rusak
 
Asisten Pemerintahan dan Kesra Karawang Timur, Ahmad Hidayat, mengapresiasi kegiatan ini. Dia berharap, target 70 persen kekebalan komunal pemerintah bisa segera dicapai.
 
"Kami haturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kepolisian, khususnya Brimob," kata Ahmad.
 
Ahmad menjelaskan, saat ini vaksin dosis pertama baru mencapai 66 persen. Dia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kekebalan komunal dan membangkitkan perekonomian warga.



(NAI)