Dinas Perhubungan Kota Bandung Tutup Tiga Ruas Jalan

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara, di Kota Bandung, Kamis, 10 Februari 2022. Medcom.id/ Roni Lurniawan Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara, di Kota Bandung, Kamis, 10 Februari 2022. Medcom.id/ Roni Lurniawan
Dadali: Setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerapkan PPKM Level 3, Dinas Perhubungan Kota Bandung menutup jalan di tiga lokasi. Ketiga jalan yang akan ditutup, yakni Jalan Lengkong Kecil, Jalan Dipatiukur, dan Jalan Tamblong Asia Afrika.
 
Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara, mengatakan penutupan jalan akan berlaku setiap hari Sabtu dan Minggu, dari pukul 18.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.
 
"Penutupan ruas jalan dimulai pada Sabtu dan Minggu ini," ujar Asep dilansir dari Medcom.id, Kamis, 10 Februari 2022.
 

 

Menurut Asep, ketiga lokasi tersebut dipilih karena berpotensi menimbulkan kerumunan. Bahkan, dua titik di antaranya merupakan lokasi kuliner yang kerap dijadikan tempat berkumpul masyarakat saat malam hari. (Farel Alenka)
 
"Banyak orang yang tidak menerapkan protokol kesehatan," lanjut Asep.
 
Dirinya juga menambahkan akan ada evaluasi yang dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung setiap dua minggu sekali. "Nanti akan ada evaluasi terkait penutupan jalan, apakah akan ditambah atau seperti apa," ujar Asep.


(UWA)

Berita Terkait