Jordi Amat Akan Terbang Ke Indonesia Demi Selesaikan Proses Naturalisasi

Pesepakbola keturunan Indonesia berwarganegara Spanyol, Jordi Amat Pesepakbola keturunan Indonesia berwarganegara Spanyol, Jordi Amat
Dadali: Proses Naturalisasi Jordi Amat hampir selesai. Pemain yang kini bermain di LIga Belgia KA S Eupen dijadwalkan tiba di Indonesia pada Sabtu 14 Mei 2022.

"Proses administrasi berjalan lancar dan kami berharap Jordi bisa segera memperkuat timnas,' ujar Sekjen PSSI Yunus NUsi dilansir dari Antara, Kamis, 12 Mei 2022.

Yunus menambahkan selama di Indonesia pemain berkewarganegaraan Spanyol tersebut akan mengunjungi kedutaan besar negaranya. Dirinya juga akan menjalani tes medis di RSPAD Gatot Soebroto.

Proses naturalisasi tak lepas peran dari Kemenpora dan Kemenkumham. "Kami sangat berterima kasih kepada kemenpora dan Kemenkumham yang membantu proses naturalisasi" kata Yunus.

Selain Jordi Amat, PSSI juga akan menyelesaikan proses naturalisasi Sandy Welsh. Pemain keturunan belanda tersebut dijadwalkan terbang ke Indonesia pada pekan ketiga bulan mei 2022.
 
Kedua pemain tersebut diharapkan dapat segera bergabung Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Asia 2023. Indonesia tergabung bersama Yordania, Nepal, dan kuwait.

(UWA)

Berita Terkait