Pengelola Tingkatkan Fasilitas Keselamatan dan Lebarkan Jalur Tol Cipali

Ilustrasi - CCTV dipasang di jalan Tol Cipali. ANTARA/HO-Astra Tol Cipali Ilustrasi - CCTV dipasang di jalan Tol Cipali. ANTARA/HO-Astra Tol Cipali

Subang: Pengelola jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), PT Lintas Marga atau Astra Tol Cipali, memasang berbagai fasilitas keselamatan dan melakukan pelebaran lajur. Layanan ini disediakan guna mendukung kelancaran lalu lintas.

"Kami terus memaksimalkan fasilitas keselamatan, guna mendukung layanan operasional yang optimal dan untuk kelancaran arus lalu lintas di sepanjang ruas Tol Cipali," kata Direktur Operasional Astra Tol Cipali,  Agung Prasetyo, dilansir dari Antara, Senin, 29 Mei 2023.

Ia menjelaskan, ruas jalan Tol Cipali yang dikelola Astra Tol Cipali, mulai dari KM 72 Cikopo sampai KM 188 Palimanan. Berbagai fasilitas keselamatan pun telah dipasang di sepanjang ruas tol tersebut.

Fasilitas yang dipasang berupa 15 unit lampu flip flop, 17 lampu hias keselamatan, dan 100 lampu selang yang terpasang di tiang CCTV. Selain itu, telah dilakukan pemasangan rumble dot pada lokasi-lokasi black spot dan rambu speed reducer di 12 lokasi.

“Kami selalu berupaya memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik kepada pengguna jalan. Salah satunya dengan memasang CCTV yang tersebar di setiap kilometer sepanjang ruas Tol Cipali," ungkapnya.

Ia menerangkan, Astra Tol Cipali juga selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait keamanan di ruas tol tersebut. Kini, pengelola jalan Tol Cipali tengah melakukan pembangunan pelebaran lajur.

Proyek pelebaran lajur ketiga itu dimulai dari KM 72 sampai KM 85 ruas Tol Cipali. Pelebaran lajur ketiga juga dilakukan di rest area KM 86 arah Jakarta dan Cirebon, KM 102 arah Cirebon, KM 101 arah Jakarta, serta KM 130 arah Jakarta dan Cirebon.



(SUR)