Debut Manis, NewJeans Sudah Duduki Peringkat Tangga Lagu di Beberapa Negara

Grup K-pop NewJeans. ANTARA/HO-ADOR. Grup K-pop NewJeans. ANTARA/HO-ADOR.

Dadali: Grup K-Pop wanita pertama yang berada di bawah sub-label Hybe, NewJeans, berhasil menduduki posisi mengagumkan di tangga lagu di beberapa negara melalui lagu-lagu dari mini album debutnya, “New Jeans”.

Dilansir dari Antaranews.com pada Kamis, 4 Agustus 2022, “Attention” berada di puncak grafik streaming real-time Bugs, diikuti “Hype Boy” yang berada di peringkat dua. Sedangkan, “Attention” berada di peringkat empat di tangga lagu Genie dan peringkat 12 di tangga lagu real-time Melon.

Senin lalu, lagu utama mini albumnya yang berjudul “Attention” menduduki puncak tangga lagu teratas harian Spotify di Korea Selatan. Tiga lagu lainnya, yaitu “Hype Boy”, “Cookie”, dan “Hurt” masing-masing menduduki posisi kedua, kelima, dan ke-11 di tangga lagu yang sama.

Tak hanya itu, NewJeans juga memasuki tangga lagu harian teratas di tujuh negara lainnya, termasuk Vietnam, Singapura, Malaysia, dan Thailand.

 

BACA: Siap-Siap Rebutan! PUMA Hadiahi Photocard NCT 127 untuk Pembeli Slipstream Tercepat

 

Di Vietnam, yang merupakan negara asal salah satu anggota mereka, yaitu Hanni, “Hype Boy”, “Attention”, dan “Cookie” masing-masing berada di posisi ke-53, 55, dan 67 di tangga lagu harian. Sementara, “Hurt” berada di peringkat 104.

“New Jeans” mencatat penjualan minggu pertama terbanyak dari album debut grup K-pop wanita di Korea Selatan, dengan menjual lebih dari 440 ribu kopi selama masa preorder. Sebelumnya, rekor ini diraih oleh Le Sserafim dengan mini album pertamanya “Fearless” yang mencatat penjualan sebanyak 307.450 kopi.



(SUR)