Pemkot Bandung Bangun Flyover Sepanjang 700 Meter

Ilustrasi kereta cepat Jakarta-Bandung - - Foto: dok MI Ilustrasi kereta cepat Jakarta-Bandung - - Foto: dok MI

Dadali : Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, akan membangun jalan layang (flyover) sepanjang 700 meter guna mengatasi lonjakan kendaraan saat Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) beroperasi. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna.
 
Pemerintah Kota Bandung bekerja sama dengan tim Direktorat Jenderal Perkerataapian (DJKA) Kementerian Perhubungan Jawa Barat (Jabar), dan satuan kerja perangkat daerah untuk meninjau langsung titik lokasi yang akan dibangun flyover, pada Selasa, 15 Februari 2022.
 
"Pemerintah dan masyarakat perlu berkomitmen bersama untuk mencari solusi terbaik atas kendala-kendala yang akan terjadi di kemudian hari. Karena ada beberapa area yang harus kita bebaskan lahannya," ujar Ema dilansir dari Medcom.id, Rabu, 16 Februari 2022.

Dirinya menambahkan proses negosiasi merupakan proses penting ada  merelokasi ruang usaha dan pembebasan lahan. Ia menekan pihak-pihak yang terlibat untuk berkomitmen.

"Harus ada komitmen bersama karena ini berbicara tentang manfaat dan kepentingan jangka panjang. Jangan sampai kita menyelesaikan masalah dengan masalah," ungkapnya.



(UWA)

Berita Terkait