Bulog Cirebon Prioritaskan Serap Hasil Panen Raya Petani pada April 2024

Sejumlah pekerja saat mengangkut beras dari salah satu gudang Bulog Cirebon, Jawa Barat, untuk didistribusikan. (ANTARA/Fathnur Rohman) Sejumlah pekerja saat mengangkut beras dari salah satu gudang Bulog Cirebon, Jawa Barat, untuk didistribusikan. (ANTARA/Fathnur Rohman)

Cirebon: Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon, Jawa Barat, memprioritaskan pelayanan untuk penyerapan hasil panen raya petani di wilayahnya selama musim rendeng (hujan) pada April 2024. Serapan beras hasil musim panen raya kali ini diharap bisa maksimal.

“Kita melakukan penyerapan dalam negeri dalam jumlah besar nanti saat panen rendeng yang diperkirakan mulai minggu ketiga di bulan April 2024,” kata Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon Imam Firdaus dikutip dari Antara pada Kamis, 11 Januari 2024.

Imam mengatakan, jika kondisi cuaca stabil maka proses penyerapan padi hasil panen petani di seluruh wilayah Bulog, termasuk Cirebon, Majalengka, dan Kuningan, bisa berjalan maksimal. Sebab, Bulog Cirebon akan membuka pelayanan pada akhir pekan di seluruh gudang yang ada untuk menyerap gabah dari petani.

“Di situ kita mulai optimalkan penyerapannya, Sabtu dan Minggu kita buka penyerapannya. Seperti tahun kemarin, supaya penyerapannya optimal,” ujarnya.

Katanya, Bulog Cirebon masih menyusun sejumlah program yang akan direalisasikan pada tahun 2024. Ia menjamin Bulog Cirebon tetap memfokuskan agar menyerap hasil panen padi dari setiap lahan pertanian yang ada di wilayah kerjanya.

“Jadi (petani) jangan khawatir. Nanti di musim panen raya, kita optimalkan (penyerapan panen padi),” tuturnya.



(SUR)

Berita Terkait