Wapres Resmikan Digitalisasi Peratanian di Pesantren Al Ittifaq

Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin

Dadali: Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin kunjungan kerja di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dalam salah satu kegiatan, Wapres meresmikan program digitalisasi pertanian di Pondok Pesantren Al Ittifaq, Rancabali, Kabupaten Bandung.

Wapres beserta rombongan berangkat dari Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU. Pesawat lepas landas menuju Bandung pukul 07.40 WIB.
 
Sekitar pukul 08.35 WIB, Wapres tiba di Pangkalan Udara TNI AU Husein Sastranegara Bandung. Wapres disambut Gubernur Jabar Ridwan Kamil beserta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah
 Jabar.

Wapres beserta rombongan kemudian menuju Pondok Pesantren Al Ittifaq, Rancabali, Kabupaten Bandung. Wapres diagendakan meresmikan peluncuran digitalisasi pertanian dan peninjauan lokasi hasil pertanian.
 

"Saya merasa bersyukur Pondok Pesantren Al-Ittifaq saat ini telah mampu memberdayakan  270 orang petani dari 9 Kelompok Tani di 3 Kabupaten. Saya berharap jumlah petani yang bergabung dalam korporasi akan semakin bertambah," ujar sang Wapres dilansir dari Antara, Selasa 22 Maret 2022.

Dirinya menambahkan  kehadiran pesantren menjadi tonggak penting dalam upaya mengembangkan korporasi pertanian yang lebih maju modern. Sekaligus bermanfaat untuk kesejahteraan petani.

"Secara khusus mendukung pemberdayaan ekonomi berbasis pesantren sebagai salah satu ikhtiar untuk mensejahterakan masyarakat. Para santri yang menimba ilmu agama sekaligus dapat melakukan peran aktif di dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, mulai di masyarakat sekitar pesantren maupun yang jauh," kata Wapres
 
Dalam kunjungan selanjutnya, Wapres dijadwalkan meninjau dan menjumpai peserta yang sedang mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat,Rabu, 23 Maret 2022.



(UWA)

Berita Terkait