Asyik! Nakes Covid-19 Bakal Dapat Diskon dari Penjual Hewan Kurban Bandung

Hewan kurban. Medcom.id/Roni Hewan kurban. Medcom.id/Roni

Dadali: Tak terasa, kurang dari sebulan lagi, kita akan bertemu Iduladha 1442 Hijriah. Tahun ini, perayaan hari raya tersebut masih dihiasi pandemi covid-19. Para tenaga kesehatan (nakes) masih harus berjuang sebagai garda terdepan dalam memerangi covid-19. 

Ingin mengapresiasi para nakes yang sudah berjuang, penjual hewan kurban di Kota Bandung, Jawa Barat, pun memberikan potongan harga atau disko kepada nakes yang menangani covid-19. Diskon tersebut diberikan bagi nakes yang hendak melaksanakan kurban pada Iduladha 2021.

Sebuah peternakan hewan kurban di Bandung yang memberikan diskon bagi nakes covid-19, yakni Struggle Farm. Iqwan Sabda Romli selaku pemilik Struggle Farm mengaku, dalam kurun waktu lebih dari satu tahun ini perjuangan nakes dalam penanganan covid-19 harus diberi apresiasi.

Baca juga: Jangan Sembarangan Beli, Ini Kriteria Hewan Kurban yang Wajib Diketahui!
 
"Ini sebagai apresiasi kami selaku peternak hewan kurban, agar nakes yang menangani covid-19 tetap bisa menjalankan ibadah kurban ditengah pandemi," kata Iqwan di Bandung, Senin 28 Juni 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.

Iqwan mengaku, sebagai peternak hanya hal itu bisa dilakukan guna mengapresiasi perjuangan nakes dalam penanganan covid-19. Terlebih pada tahun 2020 silam, para nakes sulit untuk menjalankan ibadah kurban karena harus berjuang dibalik hazmat serta masker yang berlapis.
 
Kini, meski pandemi belum usai, Iqwan berupaya untuk mengajak para nakes tetap menjalankan ibadah kurban dengan memberikan diskon tersebut. Terlebih tak sedikit naskes, lanjutnya, kerap kekurangan biaya untuk ibadah kurban sehingga ia permudahan dengan diskon tersebut.

"Harga dombanya bervariasi, mulai dari Rp1,8 juta sampai dengan Rp7 juta. Jadi buat nakes kita beri diskon 20 persen. Syaratnya, cukup memperlihatkan identitas tempat dia dinas di rumah sakit atau di tempat lainnya yang berkaitan dengan penanganan covid-19," bebernya.
 
Hingga kini diakui Iqwan, telah ada beberapa nakes baik perawat atau pun dokter yang datang langsung ke peternakannya di Baturaden, Ciwastra, Kota Bandung. Ia pun menyambut baik, sembari berbagi cerita pengalaman para nakes selama menangani pasien covid-19.

"Ada beberapa yang sudah beli, dan mereka juga ada yang sambil bercerita bagaimana perjuangan mereka menangani pasien, hingga sulit ketemu keluarga, bahkan tahun kemarin ada yang pengen kurban tapi terkendala dengan biaya. Mudaha-mudahan ini menjadi amal dan ibadah bersama di tengah pandemi covid-19," ucap Iqwan. (Roni Kurniawan)



(SYI)

Berita Terkait