Berangsur Menurun, Pasien Kasus Covid-19 Kota Bandung Tersisa 46 Orang

Ilustrasi pasien covid/Sumber: Medcom.id Ilustrasi pasien covid/Sumber: Medcom.id

Dadali:  Kasus covid-19 di Kota Bandung, Jawa Barat, berangsur menurun seiring gencar dilakukan sosialisasi serta pengawasan diberbagai sektor. Saat ini, kasus terkonfirmasi aktif covid-19 tersisa 46 orang hingga Selasa, 30 November 2021.
 
Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rosye Arosdiani Apip, kasus covid-19 hingga ini mengalami fluktuasi dalam sepekan terakhir. Hal itu berdasarkan hasil pelacakan di berbagai tempat melalui metode polymerase chain reaction (PCR) dengan sampel lima ribu per hari.
 
"Setiap hari ada penambahan ada juga penurunan dan itu kalau kami lihat hampir semuanya dari Puskesmas. Karena sewaktu swab (PCR) itu bergejala batuk dan demam," ujar Rosye, di Balai Kota Bandung, dilansir Medcom.id, Rabu, 1 Desember 2021.

Baca juga: Mantap Euy! 9 Kecamatan di Kota Bandung Nihil Kasus Covid-19
 
Ia menuturkan setiap puskesmas di Kota Bandung kini kerap melakukan tes PCR sebagai upaya mendeteksi penyebaran covid-19. Namun, lanjutnya, justru di beberapa tempat seperti rumah sakit serta titik pemeriksaan sarana publik saat ini jarang ditemukan warga yang terpapar covid-19.
 
"Dari rumah sakit sudah mulai jarang, terus yang mau bepergian juga. Jadi kebanyakan, rata-rata itu hasil pemeriksaan di puskesmas," bebernya.
 
Sementara itu, hampir selama dua tahun total kasus terkonfirmasi covid-19 di Kota Bandung sebanyak 43.397 kasus. Sedangkan yang terkonfirmasi aktif saat ini menyisakan 46 orang.
 
"Yang terkonfirmasi sembuh itu juga terus bertambah, sekarang totalnya 41.928 orang. Dan yang meninggal tidak ada penambahan saat ini jumlahnya 1.423 orang," jelas Rosye.



(NAI)

Berita Terkait