Bey Machmudin Resmi Jabat Pj Gubernur Jawa Barat

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin

Bandung: Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, resmi melantik Bey Machmudin sebagai Pj Gubernur Jabar menggantikan Ridwan Kamil yang telah berakhir masa jabatannya pada 5 September 2023. Prosesi pelantikan bertempat di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat, Selasa, 5 September 2023. 

Bey Machmudin menuturkan usai pelantikan ia akan akan melanjutkan agenda serah terima jabatan dengan Ridwan Kamil di Gedung Sate Kota Bandung dan akan memimpin Jabar hingga terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih pada November 2024 mendatang.

"Baru saja dilantik, jadi nanti sore ada acara sertijab di Bandung dengan Pak Ridwan Kamil, dan malam saya menghadiri acaranya Pak Ridwan Kamil," tutur Bey Machmudin, Pj Gubernur Jabar, dikutip dari Pemprov Jabar, Rabu, 6 September 2023.

Selama menjadi Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin mengatakan akan melakukan Rapat Pimpinan (Rapim) terlebih dahulu untuk memetakan program prioritas yang harus segera dikerjakan. Pelantikan Bey Machmudin sebagai Pj Gubernur Jabar berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 74/P tentang Pengangkatan Penjabat (Pj) Gubernur.



(SUR)

Berita Terkait