Pemkab Garut Siapkan 400 Ton Beras Untuk Ketahanan Pangan Masyarakat Kurang Mampu

tok beras di Gudang Bulog Kabupaten Garut, Jawa Barat. (ANTARA/Feri Purnama) tok beras di Gudang Bulog Kabupaten Garut, Jawa Barat. (ANTARA/Feri Purnama)
Garut: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mengalokasikan 400 ton beras di APBD Tahun Anggaran 2023. Beras itu tersedia untuk membantu ketahanan pangan masyarakat kurang mampu di seluruh kecamatan.  

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan Pemkab Garut setiap tahun menyediakan stok pangan beras yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat miskin di seluruh kecamatan. Sebanyak 200 ton sudah didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu saat harga beras di pasaran naik maupun musim kemarau.

"Sekarang 200 (ton) lagi akan didistribusikan," kata Bupati Garut Rudy Gunawan dilansir dari Antaranews, Senin, 13 November 2023.

Beras yang dipasok dari Pemkab Garut untuk masyarakat itu menyasar mereka yang tidak tercatat sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan beras program dari pemerintah pusat.

"Kepada mereka yang tidak masuk BPNT dan tidak masuk ke PKH, kita kasih," katanya.

Sebelumnya, pembagian beras gratis dari Pemkab Garut itu dibagikan langsung kepada masyarakat miskin dengan melibatkan sejumlah aparatur sipil negara (ASN) dari berbagai satuan kerja perangkat daerah.

(SUR)

Berita Terkait